Tips Mencari Makanan Halal di Taiwan

Hasil gambar untuk Tips mencari makanan halal di Taiwan
Sebenarnya untuk mendapatkan makanan halal agak susah dicari. Hal ini disebabkan karena muslim masih minoritas di negeri Formosa(sebutan untuk Pulau Taiwan). Mencari restoran halal di Taiwan merupakan salah satu hal yang cukup sulit. Selain toko Indonesia, salah satu restoran halal yang ada di Taiwan adalah restoran Turki. Restoran ini tersebar di hampir seluruh kota di Taiwan. Untuk lengkapnya kalian bisa lihat video nya di YouTube INTAI Channel di https://youtu.be/pEJcmQIU-yo
Untuk restoran lain Kalian bisa coba makan di Restoran SofranBolu yang menyajikan makanan Turki menjadi pilihan. Setiap suapan membuat Raifa terkenang kenangan ketika berada di Turki tahun lalu.
Kalian bisa mencari kedai-kedai dan restoran halal dengan hanya menggunakan sepeda sewa Youbike. Terdapat 2 restoran Indonesia yang menawarkan makanan berlauk yang dekat Taipei Grand Mosque. Harga nasi putih, ayam goreng dan tempe hanyalah berharga dalam NTS90-100. Namun jika anda suka Chinese food yang halal, anda boleh ke kedai Meat noodle yang rata-rata harganya dalam NT$120-170. Nasi biryani pula boleh didapati dengan harga NTS360 . Selain daripada di kedai, minuman juga bisa dibeli di 7-Eleven dengan harga sekitar NT$10-20. Di 7-Eleven juga, terdapat juga vegetarian food dijual.

Daging halal

Bagi kalian yang mau memasak sendiri tentunya kalian harus memilih bahan yang halal. untuk semua sayur dan bahan vegetarian tentunya sudah dijamin halal. Untuk ikan dan seafood juga kalian bisa dapatkan dengan mudah di pasar atau di supermarket terdekat. Sedangkan untuk daging baik daging ayam maupun sapi kalian perlu memperhatikan dan memastikan sumbernya. Kalian bisa mencari daging halal di Taipei Grand Mosque atau di Cultural Taipei Mosque. 
Sebenarnya ada juga tempat lain yang jual daging halal misal di supplier daging di pasar pasar besar yang menyediakan daging impor biasanya juga menjual daging dengan sertifikat HALAL. Di masjid masjid biasanya tiap jumat juga ada bazar daging HALAL. Yang tidak bisa keluar, ada juga layanan pemesanan dan bisa dikirim  ke seluruh Taiwan. Mereka juga melayani pembelian dalam jumlah banyak (harga grosir).
Salah satu tempat pemesanan daging halal adalah di TMA Cabang Yong He (Toko Indo Halal Al Muttaqin) dengan alamat di No 10, alley 5, lane 29, Zhongzhen rd yonghe district New Taipei City
Jadi, siapa kata susah untuk mencari makanan halal di Taiwan?
Mari jaga kehalalalan makanan kita, Halal dzatnya, halal cara mendapatkannya, insha Allah berkah, membawa kebaikan di dunia dan akhirat. 

Informasi terkait:

Comments

  1. Alhamdulilah..
    Dengan adanya artikel ini,saya jadi tidak khwatir lagi saat jalan jalan ke taiwan

    ReplyDelete
  2. Cari dirumah makan padang aja gan, temen saya bilang katanya rumah makan padang banyak disana 😂

    ReplyDelete
  3. Saran saya sebelum pepergian bawa makanan di rumah😂

    ReplyDelete
  4. keren ni,
    tetap bertahan meski jadi minoritas, semoga istiqamah

    ReplyDelete
  5. Doain ane biar bisa ke Taiwan agar dapat cobain masakan muslim di taiwan gan 😀

    ReplyDelete
  6. yah meskipun saya g punya rencana kesana karena anunya ga ada ya udah saya baca sampe tuntas sapa tau besok dapet uang sekoper jiahahahaha ....

    ReplyDelete

Post a Comment